Titi Wati 220 Kg Sekarang Dapat Duduk Sendiri Dan Boleh Makan Bubur

Titi Wati 220 Kg Kini Bisa Duduk Sendiri dan Boleh Makan BuburTiti Wati (Foto: dok. Istimewa)

Jakarta -Titi Wati, yang berbobot 220 kilogram, terus menjalani aktivitas untuk menurunkan berat badannya. Setelah kembali dapat berdiri, sekarang Titi Wati sudah dapat duduk sendiri.

"Kalau bangun belum lama, nggak berpengaruh nahan beban. Kalau duduk sudah dapat sendiri," ungkap Titi Wati dikala berbincang dengan detikcom, Senin (11/2/2019).



Suara Titi terdengar bersemangat dikala bercerita ihwal kemajuannya. Dia merasa bahagia alasannya ialah sekarang tak memerlukan dukungan anak untuk duduk.

Titi tak lantas berpuas diri meski sudah dapat duduk sendiri. Dia selalu melatih diri untuk dapat bangun usang dengan berpegangan di sisi kasur.

"Berdiri 10 menit. Dokter bilang harus dilatih kakinya, gerakkan segala tangan, tapi jika dipaksain nggak dapat juga. Tiap hari memang ada berguru berdiri," ujar Titi.

Sudah empat kali tim dokter menyambangi dirinya. Selain dapat duduk sendiri, sekarang Titi sudah boleh makan bubur.



"Kalau untuk sajian sudah dapat makan bubur sama ikan kukus. Sebelumnya cuma telur putih sama tahu, agar-agar, sama susu. Sekarang sudah dapat makan bubur, buburnya juga cuma 2 sendok. Cuma bubur nasi saja nggak dikasih rasa-rasa, sudah hampir semingguan ini," tutur Titi.

Di pengujung telepon, sayup-sayup terdengar bunyi azan. Tak lupa, Titi mengucapkan rasa syukur atas kemajuan yang telah dicapainya.

"Alhamdulillah kita syukurin saja. Namanya mau sehat, namanya mau bangun lagi kayak dulu. Sudah dulu, orang (mau) salat, assalamualaikum," ungkap Titi, yang tinggal di Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel