Wanita 350 Kg Di Kalteng Akan Diangkat Truk Forklift Atau Damkar

Wanita 350 Kg di Kalteng akan Diangkat Truk Forklift atau DamkarIlustrasi Forklift (Foto: Istimewa)

Palangkaraya -Berat tubuh warga Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng), Titi Wati (37), mencapai 350 kg. Selain dilema pengobatan di rumah sakit, teknis membawa Titi dari rumah ke RS jadi pekerjaan yang rumit alasannya ialah bebannya di luar kewajaran.

Untuk mengangkat Titi, rencananya Pemprov Kalteng memakai truk forklift.

"Tadi kami sempat membahas banyak sekali kemungkinan, salah satunya memakai forklift yang ada di Dinkes Provinsi," kata Kepala Dinas Pemprov Kalimantan Tengah (Kalteng) dr Suyuti Syamsul ketika berbincang dengan detikcom, Selasa (8/1/2019).


Hal itu merupakan potongan dari akad rapat Pemprov. Rapat diikuti dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah, Dinas Kesehatan Sosial Kalimantan Tengah, RSUD dr Doris Sylvanus dan Dinas Kesehatan Kota Palangkaraya.

"Saya juga tadi meminta pemkot untuk menghubungi Damkar dan PUPR Kota jikalau diperlukan," ujar dr Suyuti.



Wanita 350 Kg di Kalteng akan Diangkat Truk Forklift atau DamkarFoto: Wanita 350 Kg (antara)

Lalu bagaimana semoga ia dapat ke luar rumah? Pihak Pemprov akan meminta izin ke pemilik rumah untuk membongkar dinding. Sebab, Titi tidak dapat dikeluarkan lewat pintu lagi.

"Selain itu, dibutuhkan izin dari pemilik rumah kontrakan alasannya ialah kemungkinan kita akan membuka jendela dan kusen semoga pasien dapat dikeluarkan untuk dibawa ke RSUD Doris Sylvanus," pungkas dr Suyuti.

Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel