Rsud Atur Taktik Jebol Dinding Untuk Penyelamatan Perempuan 350 Kg

RSUD Atur Strategi Jebol Dinding untuk Evakuasi Wanita 350 KgFoto: Titi Wati dengan berat 350 kg (ist.)

Palangkaraya -Tim medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doris Sylvanus Palangka Raya, Kalimantan Tengah, mematangkan rencana penyelamatan dan penanganan Titi Wati (35) yang mempunyai bobot 350 kg. Karena over obesitas, warga Jalan G Obos XXV/Jalan Bima Kelurahan Menteng itu sekarang hanya dapat tiduran.

"Kami sudah rapatkan teknik penyelamatan pasien ke rumah sakit nantinya hingga bagaimana pengaturan untuk ruang operasi maupun perawatannya," kata Wadir RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya Bidang Pendidikan dan Kemitraan Theodorus Sapta Atmadja di Palangkaraya, sebagaimana dilansir Antara, Kamis (10/1/2019).

Menurut dia, badan pasien itu sangat besar atau raksasa dibandingkan pintu rumah yang mereka huni. Sehingga harus dilakukan penjebolan dinding rumah sebagai jalan keluar pasien. Apalagi mobilisasi pasien sangat terbatas, diharapkan kehati-hatian dalam proses penyelamatan nantinya.

Rencananya Titi akan dibawa ke rumah sakit memakai kendaraan beroda empat pikap yang mempunyai ukuran cukup besar. Kemudian sesampainya di rumah sakit, ia akan ditempatkan di ruang Edelweis.

"Tadinya Titi mau dirawat di ruang ICU, namun sehabis kami bahas lebih lanjut dan melalui pertimbangan cukup matang, disepakati biar ia ditempatkan di ruang Edelweis," katanya.


Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel