Pemprov Panggil Dokter Mahir Dari Luar Kalteng Tangani Perempuan 350 Kg

Pemprov Panggil Dokter Ahli dari Luar Kalteng Tangani Wanita 350 KgWanita 350 Kg (antara)

Palangkaraya -Pemprov Kalteng harus memutar otak menangani obesitas Titi Wati yang mencapai 350 kg. Sebab, di provinsi itu tidak ada dokter andal untuk menangani obesitas seberat Titi. Namun Pemprov Kalteng tidak tinggal diam.

"Bu Titi akan kita penyelamatan ke RSUD dr Doris Sylvanus untuk perawatan," kata Kepala Dinas Pemprov Kalimantan Tengah (Kalteng), dr Suyuti Syamsul, ketika berbincang dengan detikcom, Selasa (8/1/2019).

Hal itu merupakan potongan dari komitmen rapat Pemprov. Rapat diikuti dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah, Dinas Kesehatan Sosial Kalimantan Tengah, RSUD dr Doris Sylvanus, dan Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya.

"Kalau Bu Titi dan keluarga setuju, rencananya RSUD Doris akan melaksanakan operasi reseksi lambung dengan mendatangkan andal yang belum ada dari luar provinsi," sambung dr Suyuti.

Untuk biaya, Pemprov Kalteng meminta keluarga Titi tidak perlu pusing. Sebab, Pemprov akan menanggung total seluruh biaya.

"Jika keluarga tidak mempunyai kartu BPJS, maka biaya akan ditanggung sepenuhnya oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah," cetus dr Suyuti.

Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel