Sandiaga Beri Tips Sukses Ke Mahasiswa Uhamka

Sandiaga Beri Tips Sukses ke Mahasiswa UhamkaSandiaga Uno/Foto: Samsudhuha Wildansyah/detikcom

Jakarta -Bakal cawapres Sandiaga Uno memberikan tips sukses kepada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka. Sandiaga menceritakan pengalamannya meniti karier.

"Saya ingin memotivasi mahasiswa Uhamka bercermin dari pengalaman kehidupan aku membangun karier dan merintis usaha. Saya mengalami sulitnya membangun karier apalagi waktu tahun '97-' 98 aku pernah di PHK. Saya pernah kehilangan pekerjan dan kawasan perjuangan tutup sebab krisis. Saya jadinya memulai perjuangan dari 0," kata Sandiaga, di kampus Uhamka, Jl Tanah Merdeka, Jakarta Timur, Sabtu (1/8/2018).

Sandiaga menyebut ada 4 tips meraih sukses. Yang pertama kerja keras.




"Etos 4 AS yang pertama kerja keras. Mahasiswa jikalau mau sukses harus kerja keras, jangan malas malasan. Allah menunjukkan kesempatan pada kalian, kalian orang terpilih tidak semua mahasiswa sanggup kesempatan yang sama. Banyak yang tidak selesai Sekolah Menengan Atas dan banyak tidak sanggup kuliah. Kita harus balas dengan kerja keras," kata Sandiaga.

Kedua kerja cerdas memakai ilmu dan teknologi digital. Ketiga kerja tuntas dan terakhir kerja ikhlas.

"Ketiga kerja tuntas dan terakhir kerja ikhlas. Kita ambil kesempatan ini dengan penuh keikhlasan," ujar Sandiaga.




Sandiaga menuturkan awal mulanya merintis perjuangan dengan 3 karyawan. Akan tetapi kini telah mencapai puluhan ribu karyawan di perusahaannya.

Selain itu ia juga menyambut baik banyaknya penerima OK OCE yang terus bertambah. Menurutnya ketika ini penerima UMKM yang tergabung di OK OCE mencapai 50 ribu.

"Sekarang aku masih di bully tapi kini sudah bergabung 50.122 penerima OK OCE," kata Sandiaga.



Tonton juga 'Kelakar Sandi dengan Ustaz Somad: Ini Cawapres yang Tertukar':

[Gambas:Video 20detik]



Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel