Tiket Ka Lebaran H-7 Dan H+1 Ludes Terjual

Foto: Satria NandhaFoto: Satria Nandha

Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat penjualan tiket kereta Idulfitri 2019 hingga hari ini mencapai 34% atau 504.086 kawasan duduk. Tiket yang paling banyak dibeli yakni untuk keberangkatan H-7 hingga H+1 Lebaran.

"Sudah habis untuk rute tertentu dan tanggal tertentu. Karena secara total tiket yang terjual gres 34% atau 504.086 kawasan duduk," kata VP Public Relation KAI Agus Komarudin kepada detikFinance, Jakarta, Minggu (10/3/2019).

Tiket yang sudah mulai habis yakni rute-rute favorit untuk keberangkatan dari Jakarta ke Yogyakarta, Jawa Tengah dan ke Jawa Timur. Namun beliau tidak dapat merincikan satu per satu.

"Tentunya ke rute-rute favorit untuk pulang kampung contohnya dari Jakarta ke Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur. Untuk keberangkatan H-7, H-6, dan seterusnya sudah mulai habis," sebutnya.

Tiket kereta Idulfitri untuk tanggal lainnya beliau pastikan masih tersedia. Hanya rute favorit saja yang mulai ludes terjual.


"Dari H-7 hingga H-1 hingga dengan hari H, H2, H+1 juga sudah terjual habis untuk tiket tanggal-tanggal favorit itu. Nggak semua, cuma untuk tanggal favorit saja untuk tujuan Jawa Tengah, Jawa Timur, sama beberapa ke Jawa Barat," paparnya.

Seperti kereta dengan rute keberangkatan Jawa Barat ke arah timur Pulau Jawa pun masih tersedia pada keberangkatan H-7 Lebaran.


"Jawa Barat masih ada beberapa KA. Dari Jawa Barat ke arah timur itu juga masih ada di H-7," tambahnya.

Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel