Taspen Life Catat Premi Rp 528 Miliar Di 2018

Ilsutrasi. Foto: shutterstockIlsutrasi. Foto: shutterstock

Jakarta - PT Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan dalam rangka akreditasi Laporan Keuangan Tahun 2018 pada hari Kamis, 28 Februari 2018 di Hotel Borobudur, Jakarta.

Direktur Utama Taspen Life, Maryoso memberikan dalam paparannya bahwa kinerja Taspen Life selama tahun 2018 berhasil memperlihatkan pertumbuhan yang positif. Hal tersebut terlihat pada pendapatan premi perusahaan pada tahun 2018 yang berhasil mencapai Rp 528,12 miliar meningkat sebesar 6,79% dari tahun sebelumnya adalah Rp 494,53 miliar.

Atas pertumbuhan pendapatan premi tersebut, Perusahaan berhasil mencatatkan pertumbuhan pendapatan premi produk individu hingga sebesar 2.701,21%.

Pertumbuhan pendapatan premi tersebut merupakan keberhasilan Taspen Life dalam memperluas pangsa pasarnya serta meningkatkan sinergi perjuangan dengan induk perusahaan, adalah PT Taspen (Persero).

Perolehan hasil investasi pada tahun 2018 sebesar Rp 243,45 miliar meningkat 7,91% dari tahun sebelumnya adalah Rp 225,60 miliar. Atas pertumbuhan pendapatan premi dan hasil investasi tersebut, Taspen Life pada tahun 2018 berhasil mencatatkan total pendapatan sebesar Rp 738,45 miliar, meningkat 8,59% dari tahun sebelumnya yang sebesar Rp 680,03 miliar.

Taspen Life terus meningkatkan kinerjanya dan melaksanakan penetrasi pasar, sehingga hingga dengan Desember 2018 jumlah pesertanya sebanyak 582.626 penerima atau meningkat 12,61% dari tahun sebelumnya yakni sebanyak 517.367 peserta.


Taspen Life berkomitmen untuk menjadi perusahaan asuransi jiwa yang terpercaya dan selalu memperlihatkan pelayanan yang terbaik bagi para peserta,hal tersebut terlihat pada tahun 2018 Taspen Life telah membayarkan klaim sebesar Rp 468,30 miliar.

Atas pencapaian kinerja yang konkret selama tahun 2018, Taspen Life berhasil catat kenaikan keuntungan sebesar 16,11% menjadi Rp 76,15 miliar dari Rp 65,58 miliar di tahun sebelumnya.

Dalam rangka mempertahankan eksistensi Perusahaan dalam masa Digital, semenjak tahun 2018 Taspen Life telah mempersiapkan sistem untuk mendukung pemasaran produk asuransi melalui

Digital Insurance, yang memudahkan peserta/pemegang polis mulai dari melaksanakan registrasi online, underwiritng hingga dengan auto klaim, tutur Indra (Direktur Teknik dan Operasional), dibutuhkan dengan menerapkan Insurtech di tahun 2019 Taspen Life sanggup melaksanakan penetrasi pasar lebih luas lagi di masyarakat Indonesia khususnya di kalangan Milenial.

Sejalan dengan capaian kinerja konkret perusahaan, selama tahun 2018 Perusahaan pun berhasil mendapat beraneka ragam penghargaan serta meraih peringkat idA+ (single A plus, stable outlook) dari PEFINDO.


Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel