Pemilihan Duta Wisata 2018 Diperlukan Tarik Wisatawan Ke Kalteng

Pemilihan Duta Wisata 2018 Diharapkan Tarik Wisatawan ke KaltengFoto: Dok Pemprov Kalteng

Jakarta -Yayasan Duta Wisata Indonesia bekerja sama dengan Pesona Indonesia menggelar program Pemilihan Duta Wisata Indonesia 2018 tingkat nasional yang ke-13. Ketua Umum Sawindo, Awalsyah Damara Fajar menyampaikan bahwa wisata Indonesia menjadi pilar pokok dalam perekonomian Indonesia.

"Diharapkan program ini tidak hanya sebagai kontes semata tetapi juga sanggup menghasilkan sebuah karya yang sanggup dirasakan oleh masyarakat. Selain itu juga diperlukan sanggup menarik wisatawan-wisatawan semoga sanggup tiba ke Kalimantan Tengah," ucapnya, dalam keterangan tertulis, Rabu (21/11/2018).


Hal tersebut diungkapkan dalam program yang diselenggarakan di Swiss-belhotel Danum Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Pada kesempatan yang sama, senator DPD RI, Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna selaku Pembina Yayasan Duta Wisata Indonesia memberikan bahwa tanpa kebudayaan, Indonesia tidak bermakna. Beliau berharap, salah satu wisata di Kalimantan Tengah harus sanggup menjadi atraksi wisata kedepannya.


"Diharapkan Kalimantan Tengah sanggup dipertimbangkan untuk mengambil serapan dari 10 Bali gres nanti," harapnya.

Nampak hadir Ketua TP PKK Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran dan Wakil Ketua TP PKK Agustiah Ningsih.

Hadir mewakili Gubernur Kalteng, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri menyampaikan dalam rangka meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, dikala ini Kalimantan Tengah telah diusulkan semoga menjadi 11 Bali gres yang akan dikembangkan menjadi salah satu destinasi wisata.

"Objek wisata di Kalimantan Tengah salah satunya ialah Taman Nasional Tanjung Puting. Taman Nasional Tanjung Puting menjadi salah satu titik yang disinggahi dalam rangka Wonderful Sail to Indonesia dan satu-satunya di Kalimantan" ucapnya.

Pada Desember nanti, Kalimantan Tengah juga akan ditetapkan menjadi ibu kota paru-paru dunia, menyerupai Amazon.

"Harapannya dengan adanya penetapan-penetapan tersebut sanggup mengakibatkan Kalimantan Tengah menjadi populer di mata internasional," pungkasnya.

Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel