Rizky Dimakamkan, Bksda Kalteng Segera Penyelamatan King Cobra

Rizky Dimakamkan, BKSDA Kalteng Segera Evakuasi King CobraFoto: Rizky dinilai keluarga mati suri usai dipatuk king cobra peliharaan (FB/Zekoy PRJ)

Palangka Raya -Dewa Rizky Achmad (19) yang diyakini keluarga mati suri usai dipatuk ular king cobra balasannya dimakamkan siang tadi. BKSDA Kalimantan Tengah akan mengevakuasi ular itu sore nanti.

"Rencananya sore sehabis (Rizky) dimakamkan kami ke rumah duka. Rencananya (king cobra) memang akan kami evakuasi," kata Kasubbag TU BKSDA Provinsi Kalteng Handi Nasoka dikala dihubungi detikcom, Kamis (12/7/2018).


Sejak Rizky dinyatakan meninggal oleh RSUD Doris Sylvanus pada Senin (9/7), BKSDA memang hendak mengevakuasi king cobra itu. Namun dikala itu keluarga Rizky menolak alasannya ialah king cobra itu mereka gunakan untuk ritual pengobatan.

Rizky Dimakamkan, BKSDA Kalteng Segera Evakuasi King CobraFoto: King Cobra warna kuning keemasan yang mematuk Rizky (dok BKSDA Kalteng)

Saat itu, Rizky diyakini keluarga belum meninggal melainkan mati suri. Sejumlah ritual sempat dilakukan keluarga mengandalkan 'orang pintar' dan pawang ular. Salah satunya dengan menempatkan Rizky dan king cobra tersebut dalam satu kelambu.

Keluarga dikala itu meyakini, Rizky dapat berdiri dari mati suri jikalau king cobra berwarna kuning keemasan itu kembali mematuk badan Rizky. Namun sampai hari keempat, kondisi Rizky tidak berubah sampai dinyatakan keluarga meninggal.

Tonton juga 'Geger King Cobra Raksasa di Kalimantan':




Pihak BKSDA Kalteng nantinya akan mengevakuasi king cobra tersebut. Handy sebelumnya menyampaikan ada warga yang galau dengan keberadaan king cobra dengan panjang sekitar 3 meter tersebut.

Rizky dipatuk king cobra peliharaannya di car free day (CFD) Bundaran Besar Palangka Raya, Minggu (8/7). Dia lalu dilarikan ke RSUD Doris Sylvanus dan dinyatakan meninggal dunia Senin (9/7) sekitar pukul 08.30 WIB.

Baca Juga: Mereka Hidup dari Kobra

Rizky Dimakamkan, BKSDA Kalteng Segera Evakuasi King Cobra


Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel