Keluarga Lepas King Cobra 3,8 Meter Yang Tewaskan Rizky

Keluarga Lepas King Cobra 3,8 Meter yang Tewaskan RizkyKing cobra berwarna kuning keemasan yang mematuk Rizky. (dok BKSDA Kalteng)

Palangka Raya -Keluarga kesudahannya memakamkan Dewa Rizky Achmad (19) sehabis selama empat hari meyakini Rizky mati suri akhir dipatuk ular king cobra peliharaan. Ular itu sudah dilepaskan ke alam liar.

Keterangan tersebut disampaikan Ketua Lembaga Swadaya Rakyat Laskar Pembela Masyarakat Tertindas (LSR LPMT) Kalimantan Tengah Agatisansyah dikala dihubungi detikcom, Kamis (12/7/2018). Dia semenjak awal ikut menangani sebab ayah Rizky merupakan anggota ormasnya.

"Ularnya sudah dilepas tadi malam jam 00.00 WIB," kata Agatis.


Agatis menceritakan ular king cobra itu dilepas di wilayah Danau Rangas. Ular itu dilepas jauh dari permukiman penduduk.

Keluarga Lepas King Cobra 3,8 Meter yang Tewaskan RizkyAksi Rizky sebelum tewas dipatuk king cobra peliharaan. (FB/Risky Ahmad)

"Dilepasnya di hutan daerah awal dulu ular itu ditemukan almarhum. Hampir tiga kilo masuk ke dalam hutan. Pelepasan didampingi anggota Polres Kota Palangka Raya," katanya.

Menurut Agatis, ular itu dilepaskan atas usul almarhum. Menurutnya, yang dilepas hanya king cobra milik Rizky, sedangkan ular lainnya, menyerupai piton, masih berada di rumah. Sebelum dilepas, ular berwarna kuning keemasan itu sempat diukur dan panjangnya mencapai 3,80 meter.


"Jadi memang usul almarhum ular ini dibuang jauh-jauh yang tidak ada insan semoga tidak ada lagi korban. Pesan almarhum ular ini jangan dijual, jangan dikasih orang, diminta dibuang jauh-jauh di daerah beliau menemukan ular itu," jelasnya.

Keluarga Lepas King Cobra 3,8 Meter yang Tewaskan RizkyRizky dinilai keluarga mati suri sehabis dipatuk king cobra peliharaan. (FB/Zekoy PRJ)

Rizky sendiri sudah dimakamkan siang tadi di pemakaman bersahabat rumahnya. Suasana haru mengiringi pemakaman, yang disaksikan ayah dan ibu Rizky, ayah kandungnya yang tiba dari Banjarmasin, serta kerabat dan warga setempat.

Rizky dipatuk king cobra peliharaannya dalam acara car free day (CFD) Bundaran Besar Palangka Raya, Minggu (8/7). Dia lalu dilarikan ke RSUD Doris Sylvanus dan dinyatakan meninggal dunia pada Senin (9/7) sekitar pukul 08.30 WIB.


Setelah mayat dibawa ke rumah sedih di Jalan Danau Rangas, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekanraya, Palangka Raya, keluarga meyakini Rizky belum meninggal, melainkan mati suri. 'Orang pintar' dan pawang ular pun berdatangan mencoba membangkitkan Rizky tapi tidak berhasil sehingga kesudahannya Rizky dinyatakan meninggal pada Kamis (12/7) pukul 04.00 WIB.

Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel