Ceo Dan Pendiri Bukalapak: Jangan Cuma Mikir Cari Investor

CEO dan Founder BukaLapak Achmad Zaky mengaku heran dengan entrepreneur masa sekarang yang Ceo Ceo Dan Pendiri Bukalapak: Jangan Cuma Mikir Cari InvestorFoto: Ari Saputra

Surabaya -CEO dan Founder BukaLapak Achmad Zaky mengaku heran dengan entrepreneur masa sekarang yang hanya memikirkan bagaimana caranya mencari investor. Akibatnya start up yang mereka rintis menjadi tak berkembang.

Zacky bahkan menyebut itu sebuah kesalahan besar bagi seseorang yang ingin menjadi entrepreneur.

"Jangan cuma mikirin bagaimana mencari investor. Tapi mikirin saja bagaimana bisnis ini. Apakah punya manfaat bagi orang atau ada tidak usernya. Karena investor itu mencari peluang bisnis yang sedang berkembang," tegas Zaky saat berbicara di InnoCreativation, Rabu (14/11/2018).


Ia lantas menceritakan perjalanannya di awal mendirikan BukaLapak. Menurutnya, semenjak BukaLapak pertama kali berdiri, ia tak pernah sekalipun mendatangi investor.

"Pasti investor yang akan tiba ke kita. Dimana ada gula niscaya ada semut," beber Zaky yang disambut tepuk tangan dari penerima InnoCreativation.

Ditambahkan Zaky, semua entrepeneur yang sukses hari ini juga dipastikan pernah mengalami kegagalan alasannya yaitu ialah yaitu bahwasanya hal itu merupakan suatu kebaikan bagi entrepreneur itu sendiri. Kebalikannya, kesuksesan seringkali justru menciptakan seseorang menjadi terlena.


Bahkan Zaky mengaku ingin selalu gagal saja. Sebab dengan kegagalan dan kekurangan, ia mampu mengetahui kelemahan atau kekurangan yang dimilikinya kemudian menjadi pelajaran yang mampu diingat semoga tidak terjerumus dalam kegagalan lagi.

"Untuk itu saya berusaha untuk terus mencari tantangan dan melihat sesuatu dari sudut pandang kekurangan. Saya percaya saat sedang mengalami hal yang tidak baik bahwasanya Tuhan sedang memberi kita hal yang baik," tutup Zaky.

Sumber detik.com
Sumber https://3i-networkspalangkaraya.blogspot.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel