Setelah Operasi Titi Wati Wanita 220 Kg

Setelah Operasi Titi Wati Perempuan 220 KgTiti Wati dengan berat 220 kg (Foto: dok. Istimewa)

Palangkaraya -Wanita berbobot 220 kilogram, Titi Wati, telah menjalani operasi perdana untuk menyusutkan obesitasnya. Berat tubuh Titi dibutuhkan sanggup susut sekitar 15 kg per bulan sehabis operasi bariatrik itu.

"Harapannya, kurang-lebih 15 kg per bulan, harapannya. Operasi bariatrik, jadi kan penyerapannya terganggu. Pertama, masakan tidak terserap semua, kedua ia cepat kenyang. Kaprikornus selama ini contoh makannya terlampau berlebihan," kata Wakil Direktur RSUD dr Doris Sylvanus, Palangka Raya, Theodorus Sapta Atmadja, kepada detikcom, Selasa (15/1/2019).


Operasi dilakukan di ruang bedah sentral di RSUD dr Doris Sylvanus bekerja sama dengan dua rumah sakit lain. Operasi yang melibatkan 16 dokter dari banyak sekali bidang itu dilakukan pada pukul 11.30-12.45 WIB.

Operasi Titi Wati berjalan lancar. Titi sekarang masih menjalani perawatan intensif di ruang ICU.

"Lagi pemulihan di ruang ruangan intensif 1x24 jam, di ruangan intensif. Habis itu akan dipindah ke ruangan biasa bila kondisinya stabil," imbuhnya.


Theo menyampaikan pihaknya juga telah memberitahukan semua risiko yang bakal terjadi kepada pihak kelurga Titi Wati. Wanita berusia 37 tahun itu selanjutnya akan menjalani pemantauan dan perawatan sekitar satu bulan sebelum dipulangkan kepada keluarga.

"Mungkin sekitar 2 ahad nanti kami kembalikan ke keluarga lagi, dua ahad hingga satu bulan," ujarnya.

Setelah operasi perdana selesai, tim dokter akan mengambil penilaian langkah yang akan diambil. Termasuk menjadwalkan apakah perlu operasi susulan, penanganan medis, dan lainnya.

"Enam orang dokter yang dari Bali. Mereka melaksanakan pembedahan atau operasi mengenai permasalahan yang dialami wanita berumur 37 tahun tersebut," tambahnya.


Sebagaimana diketahui, pertumbuhan Titi Wati tidak terkendali sehabis 2013-an. Penambahan berat tubuh membuatnya tidak sanggup duduk, apalagi berdiri. Untuk mengeluarkan Titi dari rumah, 20-an orang menjebol dinding dan membawanya ke rumah sakit memakai pikap.


Tonton juga video '2 Jendela Dijebol, 20 Petugas Tandu Evakuasi Wanita 350 Kg':

[Gambas:Video 20detik]


Setelah Operasi Titi Wati Perempuan 220 Kg


Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel