Produk Sparepart Otomotif Indonesia Tembus Pasar Eropa

Produk Suku Cadang Otomotif Indonesia Tembus Pasar Eropa Produk Sparepart Otomotif Indones Produk Suku Cadang Otomotif Indonesia Tembus Pasar Eropa

Berlin -Empat perusahaan sparepart otomotif Indonesia unjuk gigi di Automechanika 2018 di Frankfurt, Jerman. Jika sukses meraih peluang di negara Mercedes itu, maka produk Indonesia bisa diandalkan di pasar Eropa.

3i Networks Produk-produk sparepart otomotif Indonesia tampil dalam salah satu bazar terbesar dunia, Automechanika 2018. Pameran yang berlangsung dari tanggal 11-15 September di Frankfurt Messe, Jerman tersebut tercatat sebagai salah satu bazar terbesar dunia di bidang sparepart otomotif.

3i Networks Ada empat perusahaan yang mewakili Indonesia. Di Paviliun Indonesia yang didukung kedutaan Indonesia di Jerman hadir PT Tri Mega Baterindo yang bergerak di bidang penyediaan baterai automotif, PT Elang Perdana Tyre Industry yang memproduksi ban kendaraan, serta PT Supreme Belting Perkasa yang khusus menyediakan produk sabuk kendaraan. Satu perusahaan yang menggelar bazar secara bisa bangun diatas kaki sendiri yaitu ADR Group, perusahaan radiator dan filter.

3i Networks "Industri otomotif Indonesia tampak semakin maju dengan banyak sekali penemuan dan aplikasi teknologi menghasilkan produk-produk berkualitas tinggi," ujar Konjen RI Frankfurt Toferry P. Soetikno saat bertemu dengan akseptor pameran. Menurutnya kualitas produk Indonesia harus terus terjaga serta sanggup mengambil iktikad pasar Jerman, alasannya ialah yaitu kalau sudah masuk ke pasar negara Mercedes tersebut, maka pasar Eropa dan dunia bisa ditembus.

Baca Juga

3i Networks Produk Indonesia di pasar dunia

3i Networks Tak sekadar sebagai ajang promosi, keikutsertaan Indonesia dalam bazar sekelas Automechanika menjadi penting lantaran ini juga sebagai seni administrasi untuk mencuri perhatian para pelaku pasar otomotif dunia. Pameran yang diselenggarakan semenjak tahun 1971 tersebut, hanya digelar dua tahun sekali dan diikuti sekitar 5.000 eksibitor dari banyak sekali negara. Jumlah pengunjung bazar diperkirakan mencapai 133.000 orang dari 170 negara

3i Networks Perusahaan ADR Group menjelaskan mereka berjuang untuk membuat brand awarness dan sudah mengikuti bazar ini sebanyak sembilan kali. Jalan panjang sampai kesannya sehabis beberapa tahun, perusahaan penghasil radiator automotif itu pun sekarang telah menerobos pasar internasional.

3i Networks Trik memasuki pasar internasional

3i Networks Pesaing berat Indonesia di bidang otomotif dalam menembus pasar Eropa yaitu China dan Korea. Tak hanya produsen dari Asia, Indonesia juga bersaing dengan perusahaan di Eropa yang juga memasarkan produk sparepart untuk pasar kelas menengah ke bawah.

3i Networks Kompetisi juga tidak praktis alasannya ialah yaitu banyaknya akseptor dari negara lain yang berlomba-lomba memberikan banyak sekali penemuan yang mengikuti tren otomotif. Bila Indonesia secara konsisten ikut serta dalam bazar Automechanika maka banyak sekali manfaat bisa diraih yakni para pengusaha bisa terus membina hubungan baik dengan para pelanggan lama, hubungan bisnis gres terbuka, pengusaha Indonesia juga bisa memahami situasi pasar lebih baik, serta sekaligus melaksanakan studi banding terhadap para kompetitor.

3i Networks "Diharapkan pada Automechanika berikutnya, lebih banyak akseptor dari Indonesia yang berpartisipasi," ujar Konjen RI Frankfurt. Pameran Automechanika berikutnya rencana akan diselenggarakan pada tanggal 8-12 September 2020.

3i Networks ts/vlz (KJRI)





Sumber detik.com
Sumber https://3i-networkspalangkaraya.blogspot.com

Artikel Terkait

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel