Aplikasi Wisata Bawa Mahasiswa Ini Raih Juara Lomba Business Plan

Aplikasi Wisata Bawa Mahasiswa Ini Raih Juara Lomba Business Plan Aplikasi Wisata Bawa Mah Aplikasi Wisata Bawa Mahasiswa Ini Raih Juara Lomba Business PlanCynthia dan Antonny, mahasiswa President University yang raih juara kedua Business Plan Competition IMABI 2018 (Foto: dok. President University)

Jakarta -

3i Networks Kurang dari satu ahad dalam mempersiapkan proposal, mahasiswa jurusan Business Administration President University menyabet juara kedua di ajang Business Plan Competition IMABI 2018. Mental seorang juara memang dimiliki Cynthia Tjandra dan Antonny Christianto yang merupakan mahasiswa President University.

Dalam tahap seleksi, hanya ada 13 penerima yang dinyatakan lolos dari 30 Universitas di Indonesia yang mengirimkan proposal ke panitia. Adapun universitasnya antara lain Universitas Indonesia, Universitas Khatolik Parahyangan, Universitas Halu Oleo, UPN Veteran Yogyakarta, President University, Universitas Brawijaya, Universitas Atma Jaya, Universitas 17 Agustus 1945, Telkom University, Universitas Padjajaran, Universitas Islam Riau, Universitas Bandar Lampung dan Universitas Riau.

Acara yang diselenggarakan oleh Ikatan Mahasiswa Administrasi Bisnis Indonesia (IMABI) ini, berlangsung pada 21-29 Juli 2018 di Universitas Riau, Pekanbaru.

Cynthia, gadis kelahiran Surabaya 20 tahun kemudian ini mengungkapkan saat itu sedang menghadapi Ujian Akhir Semester (UAS) saat dinyatakan lolos babak berikutnya, bahan presentasi pun gres selesai hitungan jam dari sidang pleno.

"Persaingan cukup ketatkarena banyak universitas yang sudah menyiapkan business plan competition ini dari jauh-jauh hari dan prototipe yang dibentuk juga keren-keren. Sementara kami hanya mempunyai waktu kurang dari seminggu sehingga proposal dikirim sudah akrab deadline," ungkap Cynthia dalam keterangan tertulis.

Dalam kesempatan yang sama, Antonny menyampaikanpihak kampus cukup antusias mendengar mereka akan mengikuti lomba. Ia juga mengungkapkan rasa terimakasih kepada Vice Rector III, Dr. Agus H. Canny, M.A., M.Sc yang menyediakan kemudahan untuk keberangkatan ke Riau. Bahkan pribadi menyediakan mentor yang cukup berpengalaman dengan entrepreneurship yakni Rendika Nugraha, S.T.,MBA, selaku Dosen Business Administration.

Aplikasi Wisata Bawa Mahasiswa Ini Raih Juara Lomba Business Plan Aplikasi Wisata Bawa Mah Aplikasi Wisata Bawa Mahasiswa Ini Raih Juara Lomba Business PlanAntonny saat mempresentasikan business plan miliknya (Foto: dok. President University)

3i Networks "Kami mendapat bimbingan dari Pak Rendika yang sangat membantu dalam penyusunan proposal lomba business plan ini. Karena kami tergolong gres dalam urusan lomba akademik, kami banyak belajar dengan Pak Rendika untuk menyebarkan pandangan gres bisnis aplikasi kami. Beliau ialah orang yang sangat paham dengan tren bisnis zaman ini sehingga memberi kami insight gres untuk menyempurnakan aplikasi kami," ujar Antonny.

Cynthia dan Antonnymengaku gres pertama kali mengikuti lomba business plan. Namun dengan mengangkat Lokalin, sebuah aplikasi penyewaan jasa pemandu atau porter gunung (hiking app) di Indonesia, proposal business plan yang Cynthia dan Antonny buat menarik perhatian dewan juri.

"Kami melihat potensi pariwisata Indonesia yang cukup besarsehingga kami memutuskan bukan tempat wisata populer saja yang harus diperhatikan. Gunung-gunung di Indonesia berbagai yang bagus-bagus, banyak gunung yang hike-able, tetapi banyak orang yang masih awam dalam wisata gunung. Karena itulah kami mempunyai pandangan gres untuk membuat Lokalin. Kami ingin hiking dan eksplorasi gunung di Indonesia menjadi hak untuk semua orang, bukan cuma yang ahli," ungkap Cynthia.

Aplikasi Wisata Bawa Mahasiswa Ini Raih Juara Lomba Business Plan Aplikasi Wisata Bawa Mah Aplikasi Wisata Bawa Mahasiswa Ini Raih Juara Lomba Business PlanPeserta Business Plan Competition IMABI 2018 (Foto: dok. President University)

3i Networks Cynthia dan Antonny tidak hanya berprestasi dalam kompetisi. Cynthia yang pernah mengikuti lomba Indonesia Next Top Manager 2017 merupakan sebagai Vice Chairperson PUMA Business Administration 2018 sedangkan Antonny ialah Head of Finance PUMA Business Administration 2018. Keduanya ternyata juga aktif dalam organisasi dengan menjadi anggota himpunan mahasiswa Prodi Business Administration President University.

Mengenai alasan masuk President University, sebagai alumni Sekolah Menengan Atas Harapan Utama Batam, Antonny ingin mempunyai ilmu perjuangan manajemen ritel sehabis melihat peluang bisnis ritel yang kian pesat. Sementara Cynthia mengaku menentukan President University karena menyediakan konsentrasi Retail Business yang sudah menjadi passion-nya.

"Cita cita saya ialah menjadi seorang perempuan karir yang sukses terutama di bidang fashion retail dan Antonny ingin menjadi pengusaha ritel yang inovatif," ungkap Cynthia.



Sumber detik.com
Sumber https://3i-networkspalangkaraya.blogspot.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel